Yel-yel 'Solo Bukan Gibran' Marak di Solo, Ini Kata Gibran

By Admin


SOLO - Satu spanduk bertuliskan #SoloBukanGibran dipasang orang tidak dikenal di jembatan Kali Pepe di Jalan Setia Budi, Solo. Warga sekitar menyebut spanduk itu sudah berada di pagar pembatas jembatan dekat Kantor Kelurahan Gilingan sejak beberapa hari lalu.

"Nggak mudeng sopo sing masang (nggak tahu siapa yang memasang)," kata Agung, salah satu warga sekitar, Kamis (21/12). 

Spanduk bertuliskan #SoloBukanGibran dengan latar warna merah dan putih itu hanya ada satu di sekitar lokasi tersebut. Selain spanduk itu, di pagar pembatas jembatan itu juga terdapat sejumlah bendera PDIP.

"Cuma ada itu, kayaknya sudah beberapa hari yang lalu. Nggak tahu, kapan memasangnya," ucapnya.

Selain spanduk, yel-yel 'Solo Bukan Gibran' juga muncul saat capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menghadiri apel Satgas PDIP di Taman Sunan Jogo Kali, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo. Namun, Ganjar enggan menanggapi soal yel-yel tersebut.

"Kuwi takonono kae wae, ra mudeng aku (Itu tanya sana saja, saya tidak paham)," kata Ganjar, kepada awak media, Minggu (24/12).

Terkait hal itu, calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengaku tidak mempersoalkan kalimat tersebut. Dirinya juga santai menanggapi perkataan itu.

"(Yel-yel Solo Bukan Gibran?) Ya nggak papa," katanya di Balai Kota Solo, Rabu (27/12/2023).

Ditanya peluang mendapat suara banyak di Solo, Gibran menegaskan optimistis.

"Ya optimis aja ya, makasih," pungkasnya. (*)